Kenali Jerawatmu dan Atasi Dengan Cara Ini! | Jade Aesthetic Indonesia
15693
post-template-default,single,single-post,postid-15693,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-theme-ver-10.1.1,wpb-js-composer js-comp-ver-5.0.1,vc_responsive

Kenali Jerawatmu dan Atasi Dengan Cara Ini!

Kenali Jerawatmu

Kenali Jerawatmu dan Atasi Dengan Cara Ini!

 

           Jerawat merupakan masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik dan sangat menganggu penampilan serta membuat Anda tidak percaya diri. Bahkan pada kasus jerawat tertentu, jerawat dapat diikuti dengan luka yang membekas (bopeng). Rupanya bekas jerawat memiliki banyak jenis. Simak penjelasan dari jenis-jenis jerawat yang paling umum ditemui dan cara mengatasinya di bawah ini!

  1. Ice-pick scars

Jerawat Icepick atau yang dikenal sebagai jerawat batu ini memiliki ukuran yang kecil, berujung sedikit kasar, dan berdiameter 1-2 mm. Bekas jerawat ini sangat sering ditemukan, biasanya berada di pipi. Jenis jerawat ini bermula dari jerawat awam yang sering dipencet sehingga menyebabkan kelenjar minyak pecah dan menimbulkan bekas luka berupa bolong-bolong yang luas dengan tepi yang melebar. Ice-pick scars ini termasuk bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

Untuk mengatasi Ice-pick scars ini dapat diatasi dengan punch excision treatement yang dimana Anda akan diberikan anestesi untuk memotong bekas luka, atau dengan asam trikloroaestat untuk mematikan jaringan kolagen yang dapat merangsang untuk membentuk kolagen baru.

  1. Rolling scars

Jerawat Rolling scars adalah jerawat yang terbentuk dari jaringan parut karena tertariknya jaringan ikat kulit. Jenis jerawat ini bergelombang dangkal, memiliki dasar yang keras dengan tepi yang melebar (berdiameter 4-5 mm) dan berbentuk cekungan.

Untuk pengobatan Rolling scars ini dapat ditangani dengan laser treatment yang dikombinasikan dengan peeling kimiawi dengan tingkat medium atau dalam.

  1. Boxcar scars

Jerawat Boxcar scars merupakan bekas jerawat yang disebabkan oleh cacar air dan herpes. Boxcar ini menimbulkan bekas yang besar, bertepi tajam, berbentuk oval dan jaringan parut luas yang berdiameter 1,5-4 mm. Jenis jerawat ini memang lebih lebar dibandingkan jerawat Icepick.

Untuk pengobatan Boxcar scars ini dapat ditangani dengan melakukan peeling, mikrodermabrasi, dan punch-out excision.

  1. Hyperthropic

Jerawat Hyperthronic adalah bekas jerawat yang menebal sehingga membentuk tonjolan pada permukaan kulit. Jerawat ini tidak bisa melebar atau meluas dan sangat mirip dengan keloid.

Untuk pengobatan Hyperthropic scars ini dapat ditangani dengan krim penghilang bekas jerawat.

Pasalnya, bekas jerawat bopeng berbeda dengan bekas jerawat yang berwarna kehitaman seperti flek hitam, sehingga penanganan akan jerawat bopeng harus dilakukan secara berkala oleh dokter yang sudah memiliki kredibilitas di bidang kecantikan. Mari hilangkan bekas jerawat yang sangat membandel ini dengan Scar Removal Treatment yang ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi lebih rata sehingga tampilan luka dapat lebih tersamarkan di salah satu Klinik Kecantikan Jakarta yang terkemuka, yaitu Jade Aesthethic!