Tips Mengembalikan Berat Badan Ideal Setelah Melahirkan
15708
post-template-default,single,single-post,postid-15708,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-theme-ver-10.1.1,wpb-js-composer js-comp-ver-5.0.1,vc_responsive

Tips Mengembalikan Berat Badan Ideal Setelah Melahirkan

Tips Mengembalikan Berat Badan Ideal Setelah Melahirkan

Berat Badan Ideal – Bagi wanita yang sudah melahirkan tentunya ingin segera menurunkan berat badannya karena umumnya peningkatan berat badan yang cukup signifikan akan terjadi. Para ibu yang melahirkan dengan operasi Caesar membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengembalikan berat badan ideal. Pasalnya, rahim sebelum persalinan akan membesar setinggi diafragma dan setelah melahirkan akan kembali mengerut.

Memang sulit untuk mengembalikan bentuk tubuh, namun Anda dapat mencobanya dengan beberapa cara di bawah ini:

  1. Menyusui

Tahukah Anda bahwa menyusui ternyata membakar kalori yang tentunya dapat membantu menurunkan berat badan? Memberikan ASI secara rutin selama 6 bulan akan memangkas 300 kalori per hari, sama seperti Anda berenang dan naik sepeda. Selain dapat mengembalikan berat badan menjadi normal kembali, menyusui berguna untuk meningkatkan imunitas.

  1. Jangan melakukan diet

Menjalankan diet malah semakin membuat Anda stres dan kesulitan untuk menurunkan berat badan. Anda hanya perlu menjalankan gaya hidup yang sehat seperti menghindari makanan yang tinggi gula seperti kue dan biskuit, minuman beralkohol, dan makanan junk food seperti pizza, burger, dan french fries. Pilih makanan yang kaya akan protein, kalsium dan vitamin, serta ganti camilan sehari-hari Anda dengan buah segar, yoghurt yang dicampur dengan madu, dan sereal tanpa pemanis.

  1. Rajin bergerak

Anda tidak perlu datang ke gym untuk berolahraga mati-matian. Ajak bayi Anda jalan-jalan dengan meletakkannya pada stroller ataupun melakukan yoga. Faktanya, banyak bergerak dapat menguatkan tubuh dan memberi energi. Namun sebelumnya, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter olahraga apa yang aman dan kapan bisa dimulai setelah melahirkan.

  1. Tidur yang cukup

Usahakan untuk tetap tidur dengan cukup. Mungkin Anda harus merawat bayi Anda sehingga tidak bisa tidur dengan nyenyak, tetapi tidur harus minimal 7 jam sehari tiap hari. Aturlah waktu tidur si kecil dengan melatih agar tidur dalam jam yang sama. Disarankan juga untuk ikut tidur saat si bayi tidur.

Kenaikan berat badan setelah melahirkan memang merupakan hal yang wajar dan secara alami berat badan Anda juga akan menurun, tetapi membutuhkan proses. Namun, kembali ke bentuk tubuh semula dengan cepat setelah kehamilan itu mungkin loh! Hanya dengan treatment sculpsure selama 25 menit saja lemak berlebih dapat berkurang secara signifikan. Jangan khawatir, karena sculpsure treatment adalah teknologi non-invasif (tanpa operasi) yang tidak memiliki efek samping. Jalankan pengobatan yang canggih ini di Jade Aesthetic, klinik kecantikan Jakarta yang sudah berpengalaman dalam menangani setiap permasalahan baik pada kulit wajah ataupun tubuh Anda.