Awas! Ini Bahaya Diet Secara Instan | Jade Aesthetic Indonesia
15700
post-template-default,single,single-post,postid-15700,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-theme-ver-10.1.1,wpb-js-composer js-comp-ver-5.0.1,vc_responsive

Awas! Ini Bahaya Diet Secara Instan

Bahaya Diet

Awas! Ini Bahaya Diet Secara Instan

Bahaya Diet – Setiap manusia terutama para wanita ingin mempunyai tubuh yang ramping dan indah secara cepat. Namun, mereka tidak menyadari bahwa diet instan memiliki dampak negatif terhadap kesehatan walaupun memang awalnya memuaskan. Berikut merupakan dampak negatif yang terjadi apabila berat badan mengalami penurunan yang sangat tajam.

  1. Mengalami eating disorder

Anda pernah mendengar istilah bulimia atau anoreksia? Dua penyakit ini memiliki ciri yang sama, yaitu penderita menjadi takut apabila berat badannya naik. Penderita anoreksia menganggap bahwa mereka masih gemuk dan tetap makan dengan porsi yang sangat sedikit dan berolahraga keras padahal berat badan dan bentuk tubuh sudah ideal bahkan underweight. Sedangkan, penderita bulimia makan dengan berlebihan, tetapi setelah itu dimuntahkan kembali dengan memasukkan jari ke mulut atau meminum obat pencahar agar berat badannya tidak naik. Jika tidak ditangani dengan baik, tubuh mereka akan semakin kurus dan terserang beberapa penyakit berbahaya, seperti gagal ginjal, kerusakan hati, hingga kematian.

  1. Hilangnya massa otot

Saat melakukan diet instan, tubuh juga akan kehilangan massa otot. Hal ini dikarenakan tubuh kekurangan asupan protein yang cukup. Padahal protein merupakan sumber energi yang penting bagi tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan massa otot. Jika tidak mengonsumsi protein dalam jumlah yang cukup, otot tubuh akan melemah dan mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh.

  1. Daya tahan tubuh menurun

Karena asupan makanan yang terlalu sedikit, tubuh tidak mendapatkan asupan gizi yang memadai. Akibatnya, daya tahan tubuh menjadi menurun dan penyakit mudah masuk ke dalam tubuh.

  1. Rambut mudah rontok

Selain masalah kesehatan, program diet yang terlalu instan dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Rambut tentunya juga membutuhkan nutrisi yang berasal dari makanan. Kekurangan nutrisi mengakibatkan rambut menjadi kering dan rontok.

  1. Memicu stress

Menahan lapar secara berlebihan memang bisa membuat Anda kurus dengan cepat. Tetapi, akibat dari energi yang berkurang adalah metabolisme tubuh akan semakin berkurang dan meningkatkan kadar hormon cortisol yang memicu stres.

Oleh karena itu, hindarilah program diet instan dan beralih ke diet yang sehat. Jika Anda ingin mengalami perubahan tubuh yang instan, Anda dapat melakukan perawatan Sculpsure yang dapat membakar lemak pada tubuh Anda hanya dalam 25 menit saja. Jangan khawatir, karena Sculpsure Treatment adalah teknologi non-invasif (tanpa operasi) yang tidak memiliki efek samping. Penasaran dengan perawatan ini? Percayakanlah kepada klinik kecantikan Jakarta yang sudah berpengalaman profesional. Jade Aesthetic merupakan salah satu klinik kecantikan Jakarta terkemuka dengan tim dokter ahli yang terdidik dan memiliki pengetahuan di bidang kecantikan.